Jumat, 19 April 2013

kepentingan keperluan atau kebutuhan

berbicara mengenai motivasi atau niat dalam berinternet riya tentunya setiap orang berbeda-beda, dunia internet atau dunia maya memang membuat kita asyik sampai lupa waktu dan tentunya sampai kecanduan juga.., mungkin termasuk saya juga kali yah..hee..hee..

melihat fenomena seperti itu saya sempat berfikir sampai sejauh mana diri saya memanfaatkan internet dengan baik dan benar, sehingga waktu tidak terbuang percuma hanya karena hal-hal yang negatif saja yang di dapat dari dunia maya.
menurut pengamatan saya..salah satu yang membuat betah di internet adalah karena adanya kepentingan.iya mereka yang punya kepentingan dagang, bisnis online memang mengasyikkan misalnya : dagang baju, dagang tas, dsb..., tidak terkecuali diri saya punya kepentingan juga tentunya.

kalau memang tidak punya kepentingan..bisa jadi orang berinternet karena ada keperluan, jadi keperluan anda apa teman2 ?

lalu kalau memang tidak punya kepentingan dan keperluan, bisa jadi karena ada kebutuhan bukan ?
yahh...mungkin butuh menambah ilmu pengetahuan, butuh silahturahmi atau menambah teman baru di social network, atau butuh sekedar refreshing saja...
yang masih jomblo buat cari pacar juga boleh..hii.hiii...

nah...itulah sekilas pengamatan saya tentang kepentingan, keperluan atau kebutuhan..

bila ini di kaitkan dengan hubungan kita dalam mengingat tuhan..bagaimana ini ?
saya sendiri sempat termenung....tentunya berupaya jangan sampai ingat tuhan karena ada kepentingan saja..dan menyadari juga terkadang diri ini ingat tuhan pada saat ada perlunya saja ( keperluan )
# nasehat untuk diri saya #

tentunya kita berupaya bahwa kita ingat tuhan kita karena kita butuh tuhan bukan karena ada kepentingan saja atau keperluan saja..artinya ada kebutuhan kita untuk tetap mengingat tuhan..semoga yah ..

ini hanya pendapat subyektif saya saja..silahkan teman-teman jika ada pendapat lain...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar